BERITA

Pemkab Pesisir Barat lakukan Pra Validasi KLHS Perubahan RPJMD

Rabu, 13 November 2019   Admin   123  

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan Pra Validasi Dokumen KLHS Perubahan RPJMD Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2016-2021 yang berlangsung di Riang Rapat Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Selasa (12-11-2019).

Pra Validasi tersebut di buka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir Barat Husni Aripin, S.Ip. mewakili Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Husni Aripin mengatakan, dasar penyelenggaraan Pra Validasi tersebut merupakan bagian dari tahapan penyempurnaan penyusunan atau pembuatan dokumen untuk menampung saran dan masukan dari para pihak sebagai bagian dari penyempurnaan dokumen tersebut sebelum dilaksanakan Validasi nanti nya.

"Latar belakang disusun ny Dokumen KLHS ini dikarenakan dalam evaluasi RPJMD Kabupaten Pesisir Barat dipandang perlu untuk dilakukan perubahan atas dasar terjadinya perubahan-perubahan pada struktur Organisasi Perangkat Daerah yang mempengaruhi perubahan capaian-capaian Indikator Kinerja Utama di dalam Dokumen RPJMD Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2016-2021 sebelumnya" kata Husni Aripin. 

Tim Validasi Dokumen KLHS Provinsi Lampung terdiri dari unsur Dinas Lingkungan Hidup Prov. Lampung, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung, Bappeda Provinsi Lampung dan para pakar sebagai anggota Tim.

"Semoga lewat kegiatan ini, kita dapat menyerap berbagai masukan dan saran, untuk lebih mengoptimalkan dan menyempurnakan Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis dalam  pelaksanaan penyusunan Kebijakan Rencana Program di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya hal ini dalam penyusunan dokumen perubahan RPJMD Kab. Pesisir Barat" harapannya.

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • DLH Gelar Uji Publik 2 KLHS

    DLH Gelar Uji Publik 2 KLHS

    DLH Gelar Uji Publik Dokumen KLHS

    DLH Gelar Uji Publik Dokumen KLHS

    Pesisir Barat terima bantuan Motor Roda Tiga

    Pesisir Barat menerima bantuan Motor Roda Tiga dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan